Navigation Menu

Sehat Dengan Obat Herbal

Dewasa ini, Obat herbal telah menjadi pengobatan alternatif sebagian masyarakat Indonesia.
Dan sebagian besar memilih obat herbal karena berdasarkan pengalaman orang sekitar, yang salah satu alasannya karena kurang lebih banyak sekali masyarakat kita yang memiliki penyakit, yang dimana harus mengkomsumsi obat secara rutin akhirnya mengalami gangguan ginjal. Belum lagi ada beberapa kasus penyakit kronis yang sudah harus mengkomsumsi obat terus menerus melkukan terapi menghabiskan biaya jutaan rupiah ternyata tidak memberikan hasil.

Sehingga sedikit banyak masyarakat pun mencari alternatif lain, salah satunya adalah dengan mencari herbal yang bisa menyembuhkan penyakit yang diderita.

Bahkan menurut data Riset Kesehatan Dasar 2010, sekitar 59,12 persen orang Indonesia menggunakan obat herbal. Dari jumlah tersebut, 95,6 persen orang yang pernah minum jamu mengaku merasakan manfaatnya. 

Obat tradisional diketahui bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung koroner, stroke, prostat, rematik, antikolesterol, diabetes, osteoporosis, malaria, diare, hingga hipertensi.

Meskipun sudah lama dipakai oleh masyarakat, tetapi obat Herbal masih terpinggirkan dalam pelayanan kesehatan di Indonesia. Dibandingkan dengan China, India, atau Korea, yang pengobatan herbalnya berdampingan dengan pengobatan modern, di tanah air pengobatan herbal masih dianggap sebagai pengobatan alternatif. 


Tetapi mungkin sekarang sudah saatnya menganggap pengobatan herbal bukan sebagai pengobatan Alternatif lagi.
Karena tentunya, Di indonesia sendiri sudah banyak sekali orang-orang sembuh karena obat-obatan herbal. Tapi memang akan lebih baik jika pemakain obat didampingi/dipantau dengan dokter karena tentunya ini akan menambah kualitas dan kinerja dari pengobatan herbal ini. Demi sembuhnya penyakit yang diderita oleh masing-masing setiap Individu.


0 komentar:

Follow @ deralphytochi