Navigation Menu

Ginseng Siberia


Ginseng%2520Siberia Ginseng Siberia (Eleutherococcus Senticosus)

Ginseng Siberia (Eleutherococcus Senticosus)


Ginseng Siberia (Eleutherococcus Senticosus). Tanaman Eleutherococcus senticosus (dahulu disebut Acanthopanax senticosus) atau yang lebih dikenal sebagai ginseng siberia, ternyata tidak termasuk ke dalam golongan ginseng, karena berbeda genusnya. Ginseng termasuk ke dalam genus Panax, sedangkan “ginseng siberia”/eleuthero digolongkan ke dalam genus Eleutherococcus, walaupun keduanya masih satu famili Araliaceae. Eleuthero disebut sebagai ci wu jia di dalam pengobatan tradisional Cina.
Herba ini tumbuh di habitat hutan-hutan konifer wilayah pegunungan Asia Timur, Cina, Jepang, dan Rusia. Eleuthero belum lama dikenal oleh pengobatan alami Barat, namun karena khasiatnya yang mirip dengan ginseng asal Cina, maka herba ini segera mendapat pamor.
Eleuthero berkhasiat adaptogen (membantu pemulihan stres), antikolesteremik, anti radang yang tidak terlalu kuat, anti oksidan, serta penguat syaraf dan sistem kekebalan tubuh. Dikatakan juga bahwa herba ini dapat mengobati supresi (tekanan) pada sumsum tulang akibat radiasi atau kemoterapi, angina, hiperkolesterolemia, dan neurasthenia yang ditandai dengan sakit kepala, sukar tidur, serta nafsu makan yang menurun.
Senyawa kimia penyusun utama eleuthero adalah ciwujianoside A-E, eleutheroside B (syringin), eleutheroside A-M, friedelin, dan isofraxidine. Sebagian besar senyawa aktif tersebut adalah berjenis saponin triterpenoid. Meskipun semua senyawa terpenoid memiliki khasiat secara biologis pada mamalia, namun khasiat adaptogen sebagian besar disebabkan oleh senyawa triterpenoid.
Mayoritas senyawa triterpenoid yang dikenal di dalam tanaman “ginseng siberia” ini adalah glikosida saponin, dimana terdapat sejumlah molekul gula (glukosa) yang berikatan dengan unit triterpen. Molekul gula ini diuraikan di usus oleh bakteri, sehingga menyebabkan aglikon (triterpen) terserap.
Glikosida saponin bersifat menurunkan tegangan permukaan air, dan bersatu dengan lemak. Hal ini memudahkan glikosida saponin untuk masuk ke dalam membran sel (Attele et al., 1999) dan mengubah komposisi, mempengaruhi fluiditas membran, dan mempengaruhi pengisyaratan (signaling) pada banyak ligan dan kofaktor.
Siberia ginseng, telah digunakan di Orient selama berabad-abad. Saat tampil seperti ginseng Amerika dan Asia, Siberia tanaman sangat terpisah dan juga ekstrak tanaman telah ditemukan mengandung bahan kimia yang berbeda.
Banyak laporan menunjukkan bahwa asupan rutin setiap hari Ginseng Siberia dapat meningkatkan energi, panjang umur meningkatkan, meningkatkan lebih dari semua kebugaran dan kesejahteraan dan menyembuhkan demensia. Rusia telah dikenal pengkonsumsi ginseng siberia terbesar, yang membantu mengatasi stres yang lebih baik dan mengarah ke peningkatan efisiensi.
Ginseng Siberia akan membantu individu menghadapi situasi stres dan membantu tubuh kembali ke kondisi normal bahwa segala sesuatu yang tidak wajar dapat kembali ke keadaan normal dengan Gingseng Siberia. Ekstrak ginseng Siberia mengandung eleutherosides yang ditampilkan untuk berperilaku sebagai energizers tubuh dan meningkatkan kemampuan penyakit tubuh melawan infeksi.
Banyak penelitian ini mendukung penggunaan ginseng Siberia untuk membantu menjaga diri sendiri dan tetap energik. Ginseng siberia yang jauh lebih banyak vitamin dan membantu manusia menghadapi stres baik mental maupun fisik tanpa kesulitan yang tidak semestinya. Sebagai contoh, ginseng Siberia dapat membantu tubuh Anda melawan suhu yang ekstrem, kelelahan, kebisingan Infeksi, dan polusi. Dengan membantu toleransi tubuh terhadap kesulitan, itu juga dapat membantu mencegah infeksi.
Pada saat ini, tanaman Siberia juga cocok untuk orang-orang yang rentan terhadap pilek. Ramuan ini dapat membantu melawan dan memperpendek periode infeksi.
Ginseng Siberia untuk membantu melawan kelelahan, meningkatkan kinerja mental dan melawan stres. Hal ini dapat bermanfaat bagi pengemudi kendaraan jarak jauh, mahasiswa, tentara dan pilot maskapai penerbangan yang ingin belajar dan lulus ujian akhir.
Meskipun laporan yang ada tentang kemampuan ginseng Siberia untuk meningkatkan infertilitas laki-laki, tidak ada data klinis untuk memandunya. Daerah lain di mana penggunaan ginseng Siberia ragu-ragu dalam pengelolaan infeksi herpetik. Ramuan tidak bekerja sepanjang waktu dan perhatian utama adalah bahwa hal itu mulai terlalu jauh dan  pergi. Para ahli percaya bahwa ketika ramuan dimulai dalam waktu 24 jam infeksi herpetik, maka mengakibatkan rasa sakit berkurang.
Siberia Ginseng barang umumnya terbuat dari akar karena telah ditemukan untuk bahan yang paling mendukung. Ramuan datang dalam formasi termasuk ekstrak cair, padat, bubuk, kapsul, tablet dan akar dipotong untuk minuman teh.
Untuk mendapatkan manfaat dari Siberia Ginseng  ini bisa mengkonsumsi PhytoChi,  PhytoChi adalah Tonik Ekstrak 16 Herbal terbaik dengan rasa yang manis dan menyegarkan, Maha karya dari seorang Herbalis legendaris, Dr. Albert Y Leung yang sudah banyak menulis ensiklopedia tentang Herbal.

0 komentar:

Follow @ deralphytochi