Navigation Menu

Cherokee Rose


Cherokee%2520Rose Cherokee Rose (Rosa laevigata)


Cherokee Rose (Rosa laevigata)


Cherokee Rose (Rosa laevigata) adalah bunga negara bagian Georgia. Cherokee Rose adalah bunga mawar asli Cina selatan, Taiwan, Laos dan Vietnam. Kata Cherokee Rose berarti pendakian China naik dengan bunga putih wangi. Tanaman Cherokee Rose merupakan tanaman hias dengan wangi bunga Rose Cherokee.
Kingdom Plantae Phylum Embryophyta Class Magnoliopsida Order Rosales Family Rosaceae Genus Rosa Species laevigata
Cherokee Rose bunga juga dikenal sebagai Snow-White Rose, Rosier Blanc de Neige, Rosa nivea.The Cherokee Rose bunga 6-10 cm diameter, harum, dengan kelopak putih murni dan benang sari kuning. Cherokee Rose bunga yang diikuti oleh pinggul merah dan berbulu cerah (buah), 2-4 cm dengan diameter. Cherokee Rose kelopak berwarna putih lilin dengan apa yang kadang-kadang digambarkan sebagai pusat emas yang besar. Cherokee Rose bunga mekar di awal musim semi, namun kondisi yang menguntungkan akan menghasilkan bunga pada tahun musim gugur, berbunga kedua tanaman ini hardy. Cherokee Rose bunga memiliki aroma seperti cengkeh.
The Rose Cherokee lembut dan hanya perlu tumbuh di iklim cerah hangat. The hermaprodit Cherokee Rose adalah bunga naturalisasi di Georgia, Florida dan Alabama, dan juga di selatan Jepang.

Fakta Tentang Cherokee Rose
  • Cherokee Rose bunga yang padat diatur sepanjang tongkat yang membentuk karangan bunga pada tanaman.
  • Tanaman Cherokee Rose adalah semak memanjat, menjalar atas semak dan pohon kecil lainnya ke ketinggian hingga 10 m.
  • Tanaman Yang Menjalang Cherokee Rose menghasilkan panjang, berduri, anggur seperti tongkat yang membentuk gundukan 10-12 ft (3-3,7 m) tingginya dan sekitar 15 kaki (4,6 m) lebar.
  • Cherokee Rose sering terlihat luas di seluruh semak yang berdekatan dan dukungan lainnya yang mempekerjakan untuk menjalar ke ketinggian yang lebih besar.
  • Bunga Cherokee Rose memiliki antibakteri, anticholesterolemic, astringent, karminatif, depurative, sifat diuretik. Bunga-bunga mawar dari Cherokee digunakan dalam pengobatan disentri dan untuk mengembalikan kesuburan rambut.
  • Ada lapisan rambut di sekitar Cherokee Rose biji tepat di bawah daging buah. Rambut-rambut dapat menyebabkan iritasi pada mulut dan saluran pencernaan jika tertelan.
  • Tanaman Cherokee Rose mempunyai duri yang banyak dan mempunyai daun hijau cerah.
  • Batang Cherokee Rose juga sangat berbulu.
  • Dalam pengobatan Cina, Cherokee rosehip digunakan untuk penyakit seksual laki-laki.
  • Buah mawar Cherokee disebut rosehip
  • Buah pada cherokee Rose sebagai sumber vitamin C yang lezat

Buah Pada Cherokee Rose biasa disebut rosehip

Rosehip biasanya tertinggal dalam perdu pohon mawar setelah mawar selesai berbunga. Sejak dulu dikenal khasiatnya. Riset terakhir menemukan buah ini sangat efektif menurunkan tensi dan kadar kolesterol tinggi.
Sejaka berabad silam buah mungil yang dikenal dengan nama ‘rose hip’ ini dipakai untuk mengobati rasa ngilu dan peradangan. Pasien obesitas yang minum the dari buah yang dibuat bubuk ini dalam 6 minggi mengalami penurunan tekanan darah dan kadar kolesterol secara drastis.
Buah mawar ini  berbentuk bulat panjang. Dikenal sangat kaya akan vitamin C karena itu sangat baik sebagai antioksidan dan kekebalan tubuh. Pada penelitian tahun 2007 pada pasien yang menderita radang sendi dan diberi kapsul rose hip mengalami penurunan rasa sakit 40% dan 25% bisa bergerak lagi.
Riset terakhir yang dipublikasi di European Journal of Clinical Nutrition, ilmuwan di Lund University Swedia meneliti 31 wanita dan pria yang mengalami obesitas. Mereka diberi kapsul rose hip tiap hari dan dilihat pengaruhnya pada resiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.
Mereka diberi minum larutan 40 g rose hip bubuk selama 6 minggu, setelah itu diberi minuman dari apel dan anggur selama 6 minggu. Setelah 6 minggu minum larutan rose hip tekanan darah mereka turun rata-rata 3.4% dan total kolesterol turun hingga 5%.
Dalam tes lanjutan ditemukan penurunan 6% kadar LDL (kolesterol jahat) yang memicu serangan jantung. Peneliti menaytakan, penurunan tekanan darah dan kadar kolesterol akan mengurangi resiko serangan jantung hingga 17%. Jika dalam penelitian lanjutan khasiat ini terbukti maka rose hip bisa dipakai sebagai terapi alternatif untuk pasien yang tak bisa minum obat antikolesterol karena efek sampingnya.
Di negara Barat, rosehip sudah banyak dikenal dan digunakan sebagai herbal pemercantik wajah. Tetapi kini, menurut penelitian terbaru, ekstrak rosehip ini berkhasiat mengurangi risiko jantung. Buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.
Hal tersebut diungkapkan oleh sekelompok peneliti dari universitas Swedia. Mereka menyimpulkan pernyataan tersebut setelah menguji 31 pria dan wanita obesitas yang mengonsumsi minuman dari ekstrak rosehip ini selama enam pekan. Dalam setiap konsumsinya, pasien meminum minuman yang mengandung 40 gram bubuk rosehip.
Setelah enam pekan, tekanan darah para pasien diperiksa dan mengalami penurunan sebanyak 3,4 persen, sedikit tetapi jelas mengalami penurunan. Selain itu, jumlah kolesterol para pasien pun turun hampir sebanyak lima persen.
Setelah diteliti lebih lanjut, level kolesterol LDL, yang merupakan lemak jahat dalam darah, juga mengalami penurunan sebanyak enam persen.
Para peneliti mengestimasi, kombinasi penurunan jumlah kolesterol dan tekanan darah akan menyebabkan penurunan risiko jantung pada penderita obesitas sebanyak 17 persen.
Bubuk rosehip kaya anti-oksidan. Karena tidak memiliki efek samping, bubuk rosehip dikenal sebagai obat kesehatan alami. Banyak yang menggunakannya sebagai teh untuk memerangi gejala flu, diare, serta infeksi saluran kemih.
Untuk mendapatkan manfaat dari Cherokee Rose ini bisa konsumsi PhytoChi,  PhytoChi adalah Tonik Ekstrak 16 Herbal terbaik dengan rasa yang manis dan menyegarkan, Maha karya dari seorang Herbalis legendaris, Dr. Albert Y Leung yang sudah banyak menulis ensiklopedia tentang Herbal.

0 komentar:

Follow @ deralphytochi