Navigation Menu

Amerika Ginseng

Amerika%2520Ginseng Amerika Ginseng

Amerika Ginseng 
adalah tanaman yang tumbuh sepanjang tahun. Masuk dalam genus Panax, yang berasal dari bahasa Yunani Panakos atau Panacea dalam bahasa Inggris, yang berarti obat segala penyakit. Ginseng hampir selalu melingkupi cerita-cerita rakyat dan keajaiban. Seperti hutan gunung dimana dia tumbuh secara alamiah.Ginseng telah digunakan berabad-abad lalu sejak zaman purbakala.
Gingseng di Asia maupun Amerika, semuanya dimanfaatkan sebagai pengobatan. Mereka memiliki kesamaan cara tumbuh dan penampilan, yang membedakan hanya varietas Asia lebih besar.
Ginseng Amerika, Ginseng Amerika (Panax Quinquefolius) ditemukan di seluruh hutan gunung di Amerika Tengah dan Timur Laut. Spesimen pertama ginseng Amerika dikirimkan ke Eropa pada 1704.
Tidak mengejutkan bahwa bangsa Indian Amerika Utara juga mengenal dan menggunakan akar ginseng sebagai pengobatan. Mereka menyebutnya Garantoquen, yang diterjemahkan sebagai “seperti seorang pria”, yang mengacu pada struktur akarnya yang bercabang dua, yang sangat mirip dengan bentuk seorang pria (meskipun butuh bantuan sedikit imajinasi).
Menariknya, nama Mandarin untuk ginseng, Ren Shen, memiliki arti yang hampir sama. Sebenarnya aksara China untuk kata shen juga mirip dengan bentuk akar.
Bangsa Indian Amerika memiliki metode khusus dalam memanen akar ginseng, akarnya baru bisa diambil setelah buah merah dari tanaman ini telah matang. Mereka kemudian membengkokkan batangnya ke tanah sebelum melanjutkannya dengan menggali akar tanaman. Metode ini dilaporkan menambah jumlah pertunasan dan mempersiapkan hasil panen yang lebih besar di masa mendatang.
Perempuan bangsa Indian Sioux memiliki cara khusus untuk membersihkan dan memproses ginseng dan dikatakan sebagai cara mengumpulkan akar terbaik dari semua suku bangsa.
Amerika ginseng (Panax quinquefolius) dan Asia ginseng (Panax ginseng) akar yang diambil secara lisan adaptogens, aphrodisiacs stimulan bergizi, dan dalam pengobatan diabetes tipe II, serta disfungsi seksual pada pria.
Amerika ginseng (Panax quinquefolius) tumbuh di hutan yang kaya melalui sebagian besar Amerika Serikat bagian timur, termasuk pegunungan dan atas Piedmont of North Carolina.
Akar paling sering tersedia dalam bentuk kering, seluruh atau irisan. Ginseng daun, meskipun tidak sangat dihargai, kadang-kadang juga digunakan; seperti dengan akar paling sering tersedia dalam bentuk yang kering.
Bahan ini juga dapat ditemukan dalam beberapa minuman energi populer: biasanya varietas “teh” atau makanan fungsional. Biasanya ginseng hadir dalam subklinis dosis dan tidak memiliki efek obat yang terukur. Hal ini dapat ditemukan dalam kosmetik persiapan juga, dengan kurangnya efek yang sama.
Meskipun umumnya baik ditoleransi, perhatian diberitahukan bila memakan ginseng bersama dengan over-the-counter atau obat-obatan resep.
Khasiat ginseng
Ginseng adalah herbal Asia yang paling terkenal. Penggunaan ginseng dalam pengobatan mungkin sama tuanya dengan peradaban Cina dan Korea. Efek menyehatkan ginseng pada sistem saraf pusat, sistem endokrin dan sistem kekebalan tubuh juga telah dibuktikan oleh banyak penelitian ilmiah. Berikut adalah beberapa manfaat ginseng untuk kesehatan:
  • Afrodisiak (obat kuat lelaki). Ginseng menyebabkan peningkatan pembentukan dan pelepasan hormon-hormon, termasuk hormon seks dan karena itu merupakan sarana untuk meningkatkan libido seks, baik pada pria maupun wanita.
  • Antidepresi. Ginseng dapat digunakan untuk melawan stress dan depresi ringan.
  • Adaptogen yang meningkatkan stamina. Adaptogen adalah zat yang meningkatkan daya adaptasi tubuh terhadap faktor stres mental dan fisik. Ginseng meningkatkan daya tahan selama latihan fisik.
  • Mengatasi keluhan menopause.

Untuk mendapatkan manfaat dari Amerika Ginseng  ini bisa konsumsi Phytochi,  PhytoChi adalah Tonik Ekstrak 16 Herbal terbaik dengan rasa yang manis dan menyegarkan, Maha karya dari seorang Herbalis legendaris, Dr. Albert Y Leung yang sudah banyak menulis ensiklopedia tentang Herbal.

0 komentar:

Follow @ deralphytochi